Kamis, 05 Juni 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Argentina

Negara yang satu ini dikenal karena tradisi yang cukup lumayan bagus dengan menjadi juara sebanyak 2 kali, yakni pada tahun 1978 kala mereka menjadi tuan rumah, serta tahun 1986 saat dilaksanakan di Meksiko.

La Albielceleste menjadi salah satu favorit pada ajang kali ini, berkaca pada hasil yang mereka capai sepanjang babak kualifikasi.

Tanpa kehadiran Brazil yang berstatus tuan rumah, sedikit memudahkan langkah Argentina, terbukti mereka hanya 2 kali kalah dari 16 pertandingan dan mencetak 35 gol sepanjang kualifikasi zona Amerika Latin.

Namun, lini pertahan menjadi perhatian khusus bagi Alejandro Sabella, karena mereka kemasukan 15 gol dari 16 pertandingan. Sabella harus membenahi lini bertahannya agar tidak tampil mengecewakan di Brazil. Terlebih Argentina harus menerima kenyataan bahwa mereka adalah tim peserta dengan rata-rata usia pemain tertua (28,5 tahun).

Argentina boleh berbangga bahwa mereka dianugerahi pemain depan berkualitas macam Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, dan Rodrigo Palacio. Namun untuk pertahanan, mungkin nama senior macam Martin Demichelis.

Kampanye Argentina dimulai pada Fase Grup dengan berjumpa dengan debutan Bosnia-Herzegovina, raksasa gurun Asia Iran, dan Elang Super Afrika Nigeria di grup F.

"Mampukah tarian Tango dapat dilihat di Brazil?"





Prediksi Starting XI Argentina : Romero; Rojo, Garay, Demichelis, Zabaleta; Mascherano; M. Rodriguez, Di Maria; Messi, Aguero, Higuain.


Julukan : La Albielceleste
Konfederasi : CONMEBOL (Amerika Latin)
Pelatih : Alejandor Sabella (Argentina)
Caps terbanyak : Javier Zanetti (145 pertandingan)
Top skorer : Gabriel Batistuta (56 gol)
Kode FIFA : ARG
Peringkat FIFA : 5 (Juni 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 15 (pertama pada 1930)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Juara (1978 & 1986)
Prestasi terakhir : Perempatfinal (2010)

Tidak ada komentar: