Rabu, 11 Juni 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Belgia

Dari semua peserta Piala Dunia kali ini, bisa dibilang skuat Belgia ini bisa dibilang skuat yang paling menjanjikan dengan generasi emas yang mereka miliki.

Mereka juga bisa dibilang lumayan selama mengikuti Piala Dunia, tercata prestasi terbaik yang pernah mereka raih adalah saat menjadi semifinalis pada Piala Dunia 1986 di Meksiko. Penampilan terakhir mereka pada 2002 pun cukup lumayan, dimana mereka lolos hingga babak 16 Besar.

Perjalanan mereka selama babak kualifikasi pun sangat luar biasa, dimana mereka tak terkalahkan dalam 10 pertandingan selama kualifikasi. Pertahanan mereka pun cukup teruji dengan hanya kebobolan 4 gol.

Setan Merah Eropa ini sungguh berunung karena dianugerahi pemain-pemain berbakat yang hadir di semua posisi, Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Vincent Kompany, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Romelu Lukaku masih segelintir dari bagian generasi emas skuat Belgia.

Mereka juga dilatih oleh Marc Wilmots, yang merupakan kapten timnas Belgia saat berlaga di Piala Dunia 2002. Dengan pengalamannya, Wilmots diharapkan memompa motivasi skuat asuhannya yang mungkin menjadi turnamen pertama bagi generasi emasnya.

Untuk melangkah lebih jauh, Belgia sudah ditunggu Aljazair, Rusia serta Korea Selatan di Grup H.

"Mampukah Generasi Emas Belgia mengguncang dunia?"



Prediksi Starting XI Belgia : Courtois; Alderweireld, Kompany, Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Fellaini; Mirallas, De Bruyne, Hazard; Lukaku







Julukan : de Rode Duivels
Konfederasi : UEFA (Eropa)
Pelatih : Marc Wilmots (Belgia)
Caps terbanyak : Jan Ceulmenas (96 pertandingan)
Top skorer : Bernard Voorhoof & Paul van Himst (30 gol)
Kode FIFA : BEL
Peringkat FIFA : 11 (Juni 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 12 (pertama pada 1930)
Penampilan terakhir : 2002
Prestasi terbaik : Semifinal (1986)
Prestasi terakhir : 16 Besar (2002)

Tidak ada komentar: