Minggu, 01 Juni 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Italia

Negara yang satu ini memang sering menjadi favorit dalam turnamen 4 tahunan ini, tanda 4 bintang pada lambang federasi sepakbola mereka pun jadi saksi.

Tapi penampilan buruk mereka pada 2010, dimana mereka yang berstatus juara bertahan harus pulang dengan membawa rasa malu karena mereka hanya berstatus sebagai juara kunci pada fase grup.

Sama seperti Inggris, Italia juga ingin mengembalikan reputasi mereka yang telah tersusun baik. Mereka tak terkalahkan sepanjang 10 pertandingan kualifikasi.

Tapi, daya serang mereka tidak terlalu istimewa sepanjang kualifikasi dengan hanya mencetak 19 gol dari 10 pertandingan.

Cesare Prandelli masih membawa beberapa pemain ketika Italia menjadi juara pada 2006 seperti kapten Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Andrea Barzagli dan Daniele De Rossi. Italia juga disesaki pemain depan berkualitas yang masih berusia relatif muda.

Bermaterikan pemain tersebut, Italia memasang optimisme yang sangat tinggi demi mengembalikan reputasi mereka.

Namun, jalan terjal sudah menanti di babak grup. Italia bersaing dengan Uruguay, Kosta Rika, dan Inggris untuk mendapat jatah 2 tiket ke fase knockout.

"Mampukah Italia membirukan Brazil?"





Prediksi Starting XI Italia : Buffon; Barzagli, Chiellini, Bonucci; Maggio, Pirlo, De Rossi, Thiago Motta, Candreva; Balotelli, Rossi.




Julukan : Gli Azzurri
Konfederasi : UEFA (Eropa)
Pelatih : Cesare Prandelli (Italia)
Caps terbanyak : Gianluigi Buffon (139 pertandingan)
Top skorer : Luigi Riva (35 gol)
Kode FIFA : ITA
Peringkat FIFA : 9 (Mei 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 18  (pertama pada 1934)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Juara (1934, 1938, 1982 & 2006)
Prestasi terakhir : Fase Grup (2010)

Tidak ada komentar: