Senin, 09 Juni 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Jerman

Dalam hajatan sepakbola terbesar sejagat, Jerman merupakan tim yang sangat berpengalaman dan mempunyai prestasi yang sangat mentereng di ajang Piala Dunia.  Tercatat Der Panzer telah mejuarai turnamen tersebt sebanyak 3 kali, yakni pada tahun 1954, 1974, dan 1990.

Namun sayang, setelah Piala Dunia 1990, prestasi terbaik Jerman hanyalah menjadi finalis pada final Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan-Jepang, setelah dua gol dari Ronaldo mengantarkan Brazil menang dengan skor 2 - 0.

Maka itu, Jerman ingin kembali menjadi raja pada turnamen kali ini. Awal yang luar biasa ditunjukkan Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Mereka tampil sangat luar biasa dengan mencatat rekok tak terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan hanya sekali meraup hasil imbang, dan menjadi tim tersubur dalam kualifikasi zona Eropa dengan mencetak 36 gol.

Joachim Loew bisa dibilang sedang bersyukur karena saat ini Jerman dianugerahi sejumlah pemain berbakat, bahkan Loew membawa 10 pemain berposisi gelandang, namun jumlah itu didapat setelah Marco Reus harus absen karena mengalami cedera saat berujicoba dengan Armenia.

Khusus untuk striker veteran mereka, Miroslav Klose, setelah menggeser legenda Jerman, Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Die Mannschaft dengan catatan 69 golnya. Klose mengincar rekor lainnya pada Piala Dunia kali ini, yakni ingin menjadi top skorer sepanjang masa Piala Dunia yang sampai saat ini masih dipegang striker fenomenal asal Brazil, Ronaldo yang mencetak 15 gol sepanjang Piala Dunia. Klose saat ini telah mengumpulkan 14 gol sepanjang hajatan Piala Dunia, hanya terpaut 1 gol dari sang striker fenomenal.

Untuk mengembalikan kejayaan mereka, Jerman harus lebih dahulu melewati hadangan tim yang sangat bernafsu untuk mengalahkan mereka, yakni Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat di Grup G.

"Mampukah sang Panser melibas lawan-lawan mereka di Brazil?"





Prediksi Starting XI Jerman : Neuer; Lahm, Mertesacker, Hummels, Lahm; Schweinsteiger, Khedira; Mueller, Gotze, Schurrle; Klose.







Julukan : Die Mannschaft
Konfederasi : UEFA (Eropa)
Pelatih : Joachim Loew (Jerman)
Caps terbanyak : Lothar Matthaeus (150 pertandingan)
Top skorer : Miroslav Klose (69 gol)
Kode FIFA : GER
Peringkat FIFA : 2 (Juni 2014)
Piala Dunia
Pennampilan ke : 18 (pertama pada 1934)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Juara (1954, 1974, & 1990)
Prestasi terakhir : Peringkat ke-3 (2010)

Tidak ada komentar: