Kamis, 12 Juni 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Rusia

Setelah bubarnya Uni Soviet pada tahun 1990, Rusia sepertinya agak kesulitan untuk berpartisipasi dalam event internasional. Tercatat mereka baru 3 kali lolos ke ajang 4 tahunan tersebut.

Hasil yang diperoleh sang "Beruang Merah" pun bisa dibilang tidak memuaskan bagi tim yang pernah berjaya dengan menggunakan nama Uni Soviet. Dalam 2 keikutsertaan mereka sebelumnya pada 1994 & 2002, tidak sekalipun mereka mampu melewati babak penyisihan grup.

Mereka ingin mencoba tampil lebih baik pada Piala Dunia kali ini, diawali dengan hasil yang baik pada babak kualifikasi dengan meraih 7 kemenangan pada 10 pertandingan, termasuk kemenangan tipis 1 - 0 atas Portugal. Hasil akhir pun menempatkan mereka di pucuk klasemen, unggul tipis 1 poin atas Portugal.

Hasil yang mereka dapat selama ujicoba juga mempertegas kesiapan mereka, kemenangan 2 - 0 atas Maroko menjadi modal yang sangat berharga menatap Piala Dunia kali ini. Rusia sejak 2012 dilatih oleh pelatih yang berpengalaman, Fabio Capello, pelatih yang mempunyai prestasi ketika melatih klub-klub besar, namun Don Fabio justru belum teruji jika menagani tim nasional.

Contohnya, 4 tahun lalu ketika Capello menangani timnas Inggris. Namun, Capello gagal mengangkat prestasi Inggris yang akhirnya tersingkir di babak 16 Besar. Diharapkan pengalaman Capello dapat memberikan tuah bagi tuan rumah pada Piala Dunia 2018 tersebut.
Didalam skuat Rusia, nama-nama senior masih menghuni timnas, sebut saja Igor Akinfeev, Sergei Ignashevich, Igor Denisov dan Alexandr Kerzhakov. Pengalaman mereka diharapkan mampu membantu para pemain muda macam Alan Dzagoev, Oleg Shatov dan Alexandr Kokorin untuk bersaing dengan Belgia, Aljazair, dan Korea Selatan di Grup H.
"Mampukah Beruang Merah menerkam musuh mereka di Brazil?"

Prediksi Starting XI Rusia : Akinfeev; Granat, Ignashevich, V. Berezutski, Kombarov; Zhirkov, Denisov, Fayzulin, Dzagoev; Kerzhakov, Kokorin.
Julukan : Sbornaya
Konfederasi : UEFA (Eropa)
Pelatih : Fabio Capello (Italia)
Caps terbanyak : Viktor Onopko (109 pertandingan)
Top skorer : Vladimir Beschastnykh (26 gol)
Kode FIFA : RUS
Peringkat FIFA : 18 (Juni 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 3 (pertama pada 1994)
Penampilan terakhir : 2002
Prestasi terbaik : Fase Grup (1994 & 2002)
Prestasi terakhir : Fase Grup (2002)

Tidak ada komentar: