Minggu, 08 Juni 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Nigeria

Menjadi raksasa di benua hitam, tentu membuat Nigeria terpacu untuk mencapai hasil yang lebih baik daripada 4 keikutsertaan mereka sebelumnya di Piala Dunia.

Prestasi terbaik yang diperoleh tim berjuluk "Elang Super" selama ajang Piala Dunia adalah lolos ke babak 16 Besar sebanyak 2 kali, yakni pada tahun 1994 dan 1998 ketika diperkuat generasi emas macam Jay-Jay Okocha serta Nwankwo Kanu.

Dalam babak kualifikasi, langkah Nigeria tergolong mulus, tak terkalahkan dalam 6 pertandingan pada babak grup. Nigeria melanjutkan tren positif mereka ketika menghadapi Ethiopia, mereka mampu bermain baik dan lolos ke Brazil dengan agregat skor 4 - 1.

Untuk menghadapi turnamen kali ini, pelatih Stephen Keshi percaya pada pemain-pemain muda yang mereka miliki, sebagai contoh ada striker muda berbakat yang bermain di Eropa, Ahmed Musa, lalu ada winger lincah Victor Moses. Keshi juga memasukkan beberapa nama berpengalaman macam Vincent Enyeama, Joseph Yobo, John Obi Mikel dan Peter Odemwingie.

Nigeria bersikap realistis menatap lawan-lawan mereka di Grup F yang berisi Argentina, Bosnia-Herzegovina, dan Iran.

"Mampukah Elang Super menerkam semua lawannya?"





Prediksi Starting XI Nigeria : Enyeama; Ambrose, Yobo, Oboabona, Omeruo; Mikel, Onazi, Moses; Musa, Odemwingie, Emenike.

  


Julukan :Super Eagles
Konfederasi : CAF (Afrika)
Pelatih : Stephen Keshi (Nigeria)
Caps terbanyak : Joseph Yobo (96 pertandingan)
Top skorer : Rashidi Yekini (37 gol)
Kode FIFA : NGA 
Peringkat FIFA : 45 (Juni 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 4 (pertama pada 1994)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : 16 Besar (1994 dan 1998)
Prestasi terakhir : Fase Grup (2010)



Tidak ada komentar: