Rabu, 11 Juni 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Aljazair

Untuk keikutsertaan pada ajang Piala Dunia, Aljazair mungkin masih menjadi negara baru karena mereka baru tampil sebanyak 4 kali dalam sejarah persepakbolaan mereka.

Memang dalam 3 keikutsertaan mereka sebelumnya, Pasukan Gurun selalu gagal melewati babak grup. Tapi tim yang satu ini tetap saja tidak bisa dianggap remeh.

Dalam perjalanan mereka ke Barzil ini sedikit berbau keberuntungan, tampil perkasa pada babak grup dengan hanya menderita satu kekalahan dari 6 pertandingan. Keberuntungan itupun muncul tatkala mereka berjumpa Burkina Faso pada babak akhir kualifikasi, mereka sempat kalah dengan skor 2 - 3 saat bermain tandang, namun kemenangan tipis 1 - 0 di kandang sendiri sudah memberikan keuntungan bagi Aljazair yang lolos karena unggul gol tandang.

Di Brail, pasukan asuhan Vahid Halilhodzic akan diisi beberapa nama yang sdah mempunyai pengalaman di level internasional juga pemain muda berbakat. Ban kapten pun dipercayakan pada bek Madjid Bougherra. Nama-nama laiinya ada Hassan Yebda, Sofiane Feghouli, Saphir Taider dan masih banyak lagi.

Kans Aljazir mungkin adalah yang paling rendah untuk bisa lolos ke fase berikutnya, namun diharapkan mereka bisa memberikan perlawanan kepada Belgia, Rusia dan, Korea Selatan.

"Mampukah sang rubah dapat bersaing di Brazil?"


Prediksi Starting XI Aljazair : Zemmamouche; Mandi, Medjani, Bougherra, Ghoulam; Feghouli, Lacen, Bentaleb, Brahimi; Taider; Slimani.



Julukan : "مقاتلين الصحرااء" (The Desert Warriors)
Konfederasi : CAF (Afrika)
Pelatih : Vahid Halilhodzic (Bosnia-Herzegovina)
Caps terbanyak : Lakhdar Belloumi (109 pertandingan)
Top skorer : Abdelhafid Tasfaout (35 gol)
Kode FIFA : ALG
Peringkat FIFA : 22 (Juni 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 4 (pertama pada 1982)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Fase Grup (1982, 1986 & 2010)
Prestasi terakhir : Fase Grup (2010)

Tidak ada komentar: