Sabtu, 31 Mei 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Inggris

Negara yang satu ini sering disebut sebagai pencetus sepakbola pada awal era modern. Ironisnya, negara ini justru baru meraih satu gelar Piala Dunia pada tahun 1966, itupun di tanah mereka sendiri.

Selepas itu, prestasi terbaik Inggris hanyalah menjadi semifinalis pada tahun 1990. Bahkan, penampilan tidak maksimal mereka pada 2010 justru menuai kritikan di tanah sendiri.

Oleh karena itu, Inggris ingin mengembalikan reputasi mereka di Piala Dunia 2014 dengan awal yang baik melalui kualifikasi. Dimana mereka menjadi tim yang tak terkalahkan sepanjang 10 pertandingan babak kualifikasi.

Mereka menjadi tim tersubur ke-3 di Eropa dengan mencetak 31 gol selama 10 pertandingan, mereka hanya kalah dari Jerman (36 gol) dan Belanda (34 gol).

Materi pemain pasukan Roy Hodgson saat ini bisa dibilang tim yang lebih segar, tercatat hanya ada 5 pemain  yang berusia di atas 30 tahun.

Kerja Wayne Rooney di lini depan pun diyakini akan lebih ringan seiring melonjaknya performa Daniel Sturridge yang diprediksi akan menjadi tandem Wazza.

Perjuangan Inggris untuk mengembalikan reputasi mereka dimulai di grup D ketika mereka harus menghadapi Uruguay, Kosta Rika, dan Italia.

"Mampukah Tiga Singa menerkam semua lawan mereka di tanah tropis Brazil?"


Prediksi Starting XI Inggris : Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Gerrard, Henderson; Sterling, Rooney, Lallana; Sturridge.


Julukan : The Three Lions
Konfederasi : UEFA (Eropa)
Pelatih : Roy Hodgson (Inggris)
Caps terbanyak : Peter Shilton (125 pertandingan)
Top skorer : Bobby Charlton (49 gol)
Kode FIFA : ENG
Peringkat FIFA : 11 (Mei 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 13 (pertama pada 1950)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Juara (1966)
Prestasi terakhir : 16 Besar (2010) 


Tidak ada komentar: