Sabtu, 10 Mei 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Australia

Sempat menjadi kuda hitam pada pertengahan 2000-an dengan pemain-pemain yang berkompetisi di Eropa, namun hampir semua pemain dari generasi emas tersebut sudah memutuskan pensiun.

Setelah Piala Dunia 2006, Australia berpindah zona dari Oseania ke Asia dengan alasan kurang kompetitif. Ini adalah keikutsertaan yang ke-2 kalinya sebagai wakil Asia.

Pada turnamen kali ini, pemain senior Tim Cahill mungkin masih menjadi tumpuan untuk lini serang tim Kangguru, ditopang oleh Brett Holman dan dua pemain muda bernama Robbie Kruse serta Tommy Oar.

Persiapan Australia sendiri bisa dibilang agak tersendat, tidak terlalu maksimal saat ujicoba bahkan dibantai 2 kali beruntun dengan skor yang sama 0 - 6 atas Brazil dan Prancis menjadi pekerjaan besar bagi pelatih Ange Postecoglou.

Tergabung dalam satu grup bersama Spanyol, Belanda, dan Chile. Australia jelas yang paling tidak diunggulkan di grup ini. Tapi, seperti tulisan pada jersey mereka, "We Socceroos Can Do The Impossible" mereka ingin membuktikan bahwa mereka ingin memberikan kejutan pada turnamen  kali ini.

"Mampukah Kangguru melompat lebih jauh lagi di Brazil?"


Prediksi Starting XI Australia : Jones; Wilkshire, Davidson, Spiranovic, Franjic; Cahill, Holman, Jedinak, Rogic; Oar, Kruse.



Julukan : Socceroos
Konfederasi : AFC (Asia)
Pelatih : Angelos Postecoglou (Australia)
Caps terbanyak : Mark Schwarzer (109 pertandingan)
Top skorer : Tim Cahill (31 gol)
Kode FIFA : AUS
Peringkat FIFA : 59 (Mei 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 4 (pertama pada 1974)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : 16 Besar (2006)
Prestasi terakhir : Fase Grup (2010)


Tidak ada komentar: