Senin, 12 Mei 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Kolombia

Penampilan yang luar biasa selama babak kualifikasi maupun ujicoba membuat negara yang satu ini masuk daftar unggukan pada turnamen kali ini.

Sempat terseok-seok di awal kualifikasi, masuknya nahkoda asal Argentina, Jose Pekerman seolah membuat dimensi permainan tim berjuluk Tricolor tersebut seolah-olah menjadi lebih hidup sehingga mereka menyelesaikan babak kualifikasi zona Amerika Latin sebagai runner-up dibelakang Argentina.

Saat ini bisa dibilang Kolombia mempunyai generasi emas pada skuat mereka. Paduan antara pemain senior dan pemain muda nan berbakat menjadi alasan mengapa mereka juga termasuk dalam daftar unggulan.

Mario Yepes, Fredy Guarin, Juan Cuadrado, James Rodriguez, dan Radamel Falcao. Mereka masih segelintir pemain dari generasi emas Kolobia saat ni.

Di Brazil nanti, Kolombia akan mengawali misinya untuk menorehkan sejarah dari grup C. Bersama dengan  Yunani, Pantai Gading serta Jepang.

"Dapatkah Kolombia memberi warna pada turnamen nanti?"



Prediksi Starting XI Kolombia : Ospina; Arias, Zapata, Yepes, Armero; Guarin, Aldo, J. Rodriguez, Cuadrado; Ramos, Falcao.



Julukan : Tricolor
Konfederasi : CONMEBOL (Amerika Latin)
Pelatih : Jose Pekerman (Argentina)
Caps terbanyak : Carlos Valderrama (111 pertandingan)
Top skorer : Arnaldo Iguaran (25 gol)
Kode FIFA : COL
Peringkat FIFA : 5 (Mei 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 5 (pertama pada 1962)
Penampilan terakhir : 1998
Prestasi terbaik : 16 Besar (1990)
Prestasi terakhir : Fase Grup (1998)

Tidak ada komentar: