Kamis, 29 Mei 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Jepang

Tim yang satu ini perlahan menjadi salah satu raksasa sepakbola dari belahan Asia, bahkan mereka juga menjadi salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan dalam kancah internasional dalam 2 dekade terakhir.

Jepang baru memulai langkah mereka di kualifikasi zona Asia babak ketiga, karena status mereka sebagai tim berperingkat paling tinggi di zona Asia.

Pada babak ketiga kualifikasi zona Asia, performa tim "Samurai Biru" tidak terlalu konsisten. Beruntung pada babak akhir kualifikasi Jepang mampu tampil lebih baik dan menjadi negara pertama (selain tuan tumah) yang berpartisipasi di Piala Dunia 2014.

Sejumlah nama-nama yang bermain pada kompetisi Eropa maupun pemain yang merumput pada kompetisi lokal menghiasi kuat asuhan Alberto Zaccheroni tersebut. Dimulai dari Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki dan lain-lain membuat Jepang menjadi salah satu kuda hitam di Brazil nanti.

Jepang akan memulai persaingan di Grup C bersama dengan Kolombia, Pantai Gading beserta Yunani.

"Sanggupkah Samurai Biru menghadapi pertarungan di Grup C?"



Prediksi Starting XI Jepang : Kawashima; Uchida, Konno, Yoshida, Nagatomo; Endo, Hasebe, Honda, Kagawa; Okazaki, Kakitani.




Julukan : サムライ・ブルー (Blue Samurai)
Konfederasi : AFC (Asia)
Pelatih : Alberto Zaccheroni (Italia)
Caps terbanyak :Yasuhito Endo (142 pertandingan)
Top skorer : Kunishige Kamamoto (80 gol)
Kode FIFA : JPN
Peringkat FIFA : 47 (Mei 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 5 (pertama pada 1998)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : 16 Besar (2002 & 2010)
Prestasi terakhir : 16 Besar (2010)



 



Tidak ada komentar: