Sabtu, 03 Mei 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Belanda

"Raja Tanpa Mahkota", mungkin itu menjadi nama panggilan untuk Belanda dalam pelaksanaan Piala Dunia terdahulu. Julukan itu melekat pada Tim Oranje karena sudah 3 kali mereka mencicipi final Piala Dunia namun semuanya berakhir dengan kegagalan.

Pada kesempatan inilah Belanda ingin menghilangkan nama panggilan tersebut, karena mereka ingin merasakan gelar juara Piala Dunia yang belum pernah mereka raih sebelumnya.

Langkah Belanda pada kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa mulus tanpa hambatan, dalam 10 pertandingan mereka menang 9 kali, dan imbang 1 kali. Mereka juga tercatat sebagai tim tersubur ke-2 setelah Jerman (36 gol) dengan mencetak 34 gol selama kualifikasi.

Mengandalkan nana-nama lama seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Klaas-Jan Huntelaar., ditambah nama-nama muda seperti Adam Maher, Georginio Wijnaldum diharap bisa menyeimbangkan tim Belanda yang tidak diperkuat kreator muda berbakat, Kevin Strootman karena cedera.

Sialnya, Belanda langsung memainkan laga pertama di Grup B dengan menghadapi penghancur mimpi mereka untuk menjadi juara pada final di tahun 2010, Spanyol. Disusul dengan menghadapi 2 tim dari 2 benua yang berbeda, Australia dan Chile.

"Akankah sang raja benar-benar memakai mahkotanya di Brazil?"


Prediksi Strating XI Belanda : Stekelenburg; van der Wiel, Vlaar, Heitinga, Pieters; de Jong, van Ginkel;  Robben, Sneijder, Kuyt; van Persie.




Julukan : Oranje
Konfederasi : UEFA (Eropa)
Pelatih : Louis van Gaal (Belanda)
Caps terbanyak : Edwin van der Sar (130 pertandingan)
Top skorer : Robin van Persie (41 gol)
Kode FIFA : NED
Peringkat FIFA : 15 (April 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 9 (pertama pada 1934)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Runner-up (1974, 1978, dan 2010)
Prestasi terakhir : Runner-up (2010)

Tidak ada komentar: