Minggu, 04 Mei 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Chile

Sempat bersinar di era 90-an, terutama pada Piala Dunia 1998 dengan Nelson Acosta sebagai pelatih dan mengandalkan duet Marcelo Salas-Ivan Zamorano kala itu.

Sempat redup, dan akhirnya menemukan kembali permainan mereka pada Piala Dunia 2010 yang kala itu dinahkodai oleh nahkoda yang handal bernama Marcelo Bielsa.

Bielsa kemudian meninggalkan Chile setelah Piala Dunia 2010. Penampilan Chile pun seolah menurun setelah ditinggalkan Bielsa.

Sempat naik-turun dalam beberapa pertandingan awal kualifkasi zona Amerika Latin, peampilan Chile pun membaik dengan masuknya Jorge Sampaoli pada 2012.  Chile sendiri pun lolos ke Brazil setelah menempati peringkat ke-3 pada klasemen akhir kualifikasi.

Mengandalkan nama-nama seperti Mark Gonzalez, Arturo Vidal, Alexis Sanchez dan kapten Claudio Bravo. Diharapkan prestasi Chile bisa lebih baik dari Piala Dunia 2010.

Namun langkah Chile pun takkan mudah, mereka harus menghadapi Spanyol -yang juga satu grup dengan mereka 4 tahun lalu-, Belanda, dan Australia di Grup B.

"Sanggupkah Chile lolos dari neraka di Grup B?"






Prediksi Strating XI Chile : Bravo; Isla, Medel, Gutierrez, Jara; Mati Fernandez, Beausejour, Vidal; E. Vargas, Alexis, Pinilla.






Julukan : La Roja
Konfederasi : CONMEBOL (Amerika Latin)
Pelatih : Jorge Sampaoli (Argentina)
Caps terbanyak : Leonel Sanchez (84 pertandingan)
Top skorer : Marcelo Salas (37 gol)
Kode FIFA : CHI
Peringkat FIFA : 14 (April 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 9 (pertama pada 1930)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Peringkat ke-3 (1962)
Prestasi terakhir : 16 Besar (2010)



Tidak ada komentar: