Minggu, 01 Desember 2013

Laporan Ilmiah



Tugas bahasa Indonesia
Hasil penelitian
Jam tangan








Nama :            andre pradana
Kelas :             xi ipa 2
No. absen :     06


BAB  I
PENDAHULUAN
·         Latar belakang
Bagi saya waktu adalah sangat penting. Karena setiap detik adalah hal yang sangat berharga. Sehingga karena waktu sangat berharga maka saya sangat ingin menghargai waktu dengan sama besarnya dengan menghargai diri sendiri.
Di dunia ini banyak produsen jam tangan. Sedangkan negara yang sangat terkenal dengan produksi jam tangan ada 2 yang sangat dominan yakni Swiss dan Jepang.

Oleh karena itu, saya menghargai diri saya sendiri dengan sebuah jam. Alat pencatat
waktu yang sangat terkenal adalah jam tangan. Banyak orang di dunia ini sekarang menggunakan jam tangan untuk memudahkan kita untuk mengetahui waktu pada saat ini
Jam tangan adalah sebuah teknologi dimana kita dapat mengetahui waktu terkini. Pada zaman kuno dahulu jam hanyalah berbentuk sebuah jam pasir. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi jam tangan bukan hanya untuk mengetahui waktu terkini. Berbagai jam tangan yang ada saat ini dilengkapi dengan pencatat waktu (stopwatch), penghitung waktu mundur, alarm, dan bahkan bisa berfungsi sebagai “kalender berjalan”
·         Tujuan

Tujuan saya meneliti jam tangan adalah agar orang-orang tahu seberapa pentingkah jam tangan dalam kehidupan kita sehari-hari.  Dan fungsi jam tangan bukan hanya menginformasikan waktu pada saat ini saja. Tapi sudah multifungsi
BAB II
PEMBAHASAN
·         Hasil penelitian
Jam tangan yang saya gunakan sehari-hari sebenarnya tidak ada bedanya dengan jam tangan pada umumnya. Tapi, yang membuat saya tertarik untuk membeli jam ini adalah jam ini tahan terhadap air (kedap air) walau ditenggelamkan di laut terdalam sekalipun,
Jam tangan ini juga memiliki banyak tombol seperti : mode, adjust, st/stp, dan reset fungsinya :
Mode : untuk memilih mode yang tersedia pada jam tangan
Adjust : untuk mengatur waktu, zona waktu, dan kalender
St/stp : berfungsi sebagai stopwatch
Reset : untuk mengatur ulang jam Anda.
Dan jam tangan ini akan habis baterai nya setelah 1 setengah tahun setelah pembelian
Manfaat
·         Kita bisa mengetahui waktu di berbagai belahan dunia
·         Berfungsi sebagai stopwatch, dan
·         juga berfungsi sebagai “kalender berjalan”
·         dan mempunyai tombol yang akan mengeluarkan cahaya berwarna hijau jika ditekan
Kelemahan
·         Mungkin kelemahannya hanyalah desain yang mungkin bisa dibilang “kekanak-kanakan”
BAB III
KESIMPULAN
Kesimpulan
Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan perkembangan teknologi sekarang ini. Jam tangan pun bukan hanya untuk menunjukkan waktu pada saat ini, tapi sudah mulai memiliki banyak fungsi, dan orang-orang pun juga tidak perlu repot lagi karena jam tangan mudah pemakaiannya.
Mungkin pada zaman yang super canggih seperti sekarang ini, jam tangan bukan merupakan barang yang asing lagi. Fakta itu diperkuat dengan banyaknya penghuni dunia ini yang memiliki arloji. Apalagi, di zaman yang super canggih ini banyak jam tangan multifungsi.

Tidak ada komentar: