Rabu, 13 Agustus 2014

Liebster Award? What The Hell Is That?

Assalamu'alaikum.... Ini gimana kabarnya pada sehat semua kan? Sehat ya? Sehat ya? *berubah jadi @dzawinur*

Awal mula kejadian ini adalah pada tanggal 7 Agustus 2014 *suara palu dalang* Kala itu, gue sedang berada di Surabaya dalam misi "Andre's Family Vacation : Surabaya Edition" *buat Cyril, ini cuma sekedar komedi kok, gak ada maksud ngikutin acara ente*.

Gue ga bawa modem pas itu karena pasti bakal dipake kakak gue, dan kalo sampe dia tau kalo gue bawa modem, mungkin gue akan tiba di Depok dalam bentuk nasi pecel lengkap dengan sambel kacang beserta jeroannya.

Hingga akhirnya gue memberdayakan hape cadangan gue (hape aja ada cadangannya, masa doi kagak) untuk mengecek akun twitter gue (@andrepradana27, follow ya. Gaada paksaan kok, paling kalo ngunfoll bakal kena pasal perbuatan tidak menyenangkan #eh). Gue langung buka akun twitter gue dan masuk ke tab mention dan ada mention dari salah satu temen gue pas SMA bernama M. Bintang Pamungkas a.k.a Bepe (yang berakun @Mas_Bep).

 Oke, cukup basa-basinya. Sekarang kita lanjut tentang "Apa sih Liebster Award itu?" Jujur, awalnya gue ngebaca itu adalah sejenis hewan Crustacea yang harganya lumayan mahal kalo disajiin di restoran makanan laut. Tapi, setelah melalui observasi yang amat sangat panjang layaknya jalan raya Anyer-Panarukan yang dibuat saat kolonial Belanda, gue mendapatkan arti kata "Liebster" tersebut.

Usut punya usut (benang keleuz), kata "Liebster" itu diambil dari bahasa Jerman yang punya banyak arti, seperti dearest, sweetest, kindest, nicest, beloved, lovely, kind, pleasant, valued, cute, endearing, welcome, sweetheart. << ini hasil copas

Liebster Award ini diberikan kepada blogger yang followernya kurang dari 200 dan bertujuan untuk menjalin pertemanan antar blogger, ya itung-itung silaturahim di dunia maya. << lagi-lagi hasil copas

Yok sekarang tanpa basa-basi ngajak kamu hepi-hepi (?)

Tapi sebelum itu, ada beberapa rules dalam game ini. Here they are.. :




  • berterima kasih sama orang yang udah menominasikan elo di Liebster Award dan link back blogger who awarded you
  • menulis fakta tentang diri lo
  • menjawab 11 pertanyaan yang diajukan pemberi Liebster Award
  • bikin 11 pertanyaan dan nominasiin pertanyaan lo ke 11 blogger yang menurut lo pantas untuk menerimanya
  • kasih tau orang yang udah lo pilih sebagai penerus tongkat estafet ini
  • - See more at: http://anothernameanotherstory.blogspot.com/2014/08/liebster-award-melanjutkan-tongkat.html#sthash.jisYI7Pn.dpuf
    1. berterima kasih sama orang yang udah menominasikan elo di Liebster Award dan link back blogger who awarded you
    2. menulis fakta tentang diri lo
    3. menjawab 11 pertanyaan yang diajukan pemberi Liebster Award
    4. bikin 11 pertanyaan dan nominasiin pertanyaan lo ke 11 blogger yang menurut lo pantas untuk menerimanya
    5. kasih tau orang yang udah lo pilih sebagai penerus tongkat estafet ini.

     
    Okay, let's start the game!


    Rules no. 1 udah gue lakuin ya diatas.


    Lanjut ke nomor 2

    11 hal (katanya) tentang gue :

    1. Kalian semua pasti udah tau kalo gua hobi banget sama apapun yang berhubungan dengan olahraga.
    2. Beberapa orang pernah bilang kalo dandanan gue itu mirip dengan dandanan anak muda taun 80'an. Orang tua gue aja belom merencanakan kehadiran gue pada tahun itu.
    3. Setiap ketemu guru dengan logat Sunda yang khas, mereka selalu mengabsen gue dengan nama "Andri". Padahal typo huruf "E" ke "I" itu jauh lho, tapi... ahsudahlah.
    4. Kurang lebih 1 tahun udah mulai jadi anak radio, bukan berarti gue dilahirkan dari seperangkat radio. Maksudnya, gue lebih sering denger radio setahunan ini.
    5. Jomblo sekitar 1 setengah tahun.
    6. Mulai terjangkit wabah K-Pop beserta J-Pop. Masih demen sama Girls' Generation a.k.a SNSD, tapi udah ga terlalu demen sama JKT48 semenjak para 4l@y juga merambah pada dunia idoling.
    7. Sedang terobsesi untuk membentuk otot pada perut dan betis, entah apa yang memotivasi gue untuk melakukan hal ini.
    8. Hidup gue gabisa jauh-jauh dari yang namanya internet, gue gamau ketinggalan secuil informasi sama sekali.
    9. Sampai sekarang gue masih bertanya-tanya, kenapa setiap ketemu kakak sepupu gue di Cibubur, kata pertama yang dia ucap ketika bersua dengan gue adalah "Hey, Angkatan Darat". Apakah dia terobsesi untuk memasukkan gue ke Akademi Militer?
    10. Sedikit curhat, gue ini mungkin termasuk salah satu orang yang kesel sama yang namanya ngaret, kabar mendadak (maksudnya dalam hal janjian), dan ralat mendadak.
    11. Gue ini tipe orang yang gampang tertarik sama seseorang, lawan jenis terutama (yaiyalah).

    Lanjut ke nomor 3

    Berikut ada 11 pertanyaan pemberi Liebster Award yang harus gue jawab :

    1. Apa yang kalian mau lakukan besok?  
    2. Apa yang mau kalian lakukan minggu depan?  
    3. Apa yang akan kalian lakukan bulan depan?  
    4. Apa yang akan kalian lakukan 6-8 bulan kedepan?  
    5. Apa yang akan kalian lakukan dalam 5 tahun kedepan?  
    6. Menurut kalian, apakah yang akan kalian lakukan dalam besok hingga 5 tahun ke depan akan ada kesinambungan?  
    7. Apakah yang akan kalian lakukan nanti memberikan suatu muara pada tujuan akhir yang sama?
    8. Apakah tujuan atas apa yang kalian lakukan nanti itu akan berguna bagi kalian?  
    9. Apakah yang akan kalian lakukan dengan tujuan yang sama itu akan memberikan efek yang positif bagi orang-orang sekeliling kalian?  
    10. Bagaimana cara kalian menemukan Tuhan?  
    11. Semoga kalian menjawab 10 pertanyaan diatas.

    Dan inilah jawaban dari gue :

    1. I don't know what must i do tomorrow. I just wanna lay in my bed and free my mind from something annoying.
    2. Alamak, minggu depan ujian utama dan gue belum belajar sama sekali.. Mahasiswa macam apa ini
    3. Next month? Kuliah reguler hufft..
    4. 6-8 bulan kemudian? Gue cuma mau fokus untuk kuliah gue yang (Insya Allah) akan masuk ke semester 3 dengan sangat baik.
    5. 5 tahun? Gue berharap bisa menjalani karier sesuai dengan apa yang menjadi passion gue. Jikalau Anda bekerja sesuai passion, pasti Anda akan merasa ringan menjalaninya. Gaji? ah itu cuma bonus kok dari yang diatas.
    6. Gue rasa sih ada, menyangkut masa depan soalnya.
    7. I hope so
    8. Semoga apa yang gue lakukan bisa bermanfaat bagi gue yang akan memberikan dampak positif bagi gue maupun orang-orang di sekeliling gue.
    9. Baca aja jawaban no. 8 lol
    10. Kalian ga perlu repot buat nyari Tuhan kalo kalian sudah tanamkan benih keimanan yang cukup pada diri Anda. Sebagai umatnya, yang gue lakukan cukup menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban dan menjauhi semua larangan-Nya.
    11. Dengan ini saya mendeklamasikan keberhasilan saya menjawab 10 pertanyaan tsb. 

    Selanjutnya ada 11 pertanyaan dari saudara Mohamad Bintang Pamungkas yang harus gue jawab :

    1. Apakah arti hidup?
    2. Apakah tujuan hidup?
    3. Apakah hidup harus bahagia?
    4. Apakah dengan cinta bisa bahagia?
    5. Apakah itu cinta?
    6. Apakah cinta dan sayang itu sama atau berbeda?
    7. Apakah benar cinta selalu membawa bahagia, jika kenyataannya bisa bersedih juga karena cinta?
    8. Apakah arti kehilangan itu?
    9. Apakah sesuatu yang benar-benar kita "miliki" di dunia ini?
    10. Apakah kalian percaya kehidupan setelah kita mati, surga dan neraka?
    11. Apakah kalian masih mau meninggalkan perintah Tuhan jika benar ada kehidupan setelah mati, surga dan neraka?


    Setelah berpikir selama 5 hari (ini serius), inilah jawaban atau lebih tepatnya opini gue tentang pertanyaan diatas. Here they are..

    1. Hidup itu bisa diibaratkan dalam sebuah game bergenre adventure dimana kita selaku pemeran utama dalam permainan tersebut harus melewati seluruh misi dan siap menghadapi tantangan yang menghadang. Jikalau kita tidak mampu menyelesaikan misi, bukan berarti kita nyerah begitu aja,
    2. Tujuan hidup adalah menggapai semua apa yang sudah menjadi tugas kita.
    3. "Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia" - Ernest Prakasa, 32 tahun, stand-up comedian.
    4. Tergantung, tapi kalo terhadap diri sendiri aja ga cinta, ya mana bisa bahagia.
    5.  Cinta, ahsudahlah. Hanya sebuah template yang selalu diucapkan ketika sedang bersama someone special, "I love you". Tapi cinta ga melulu soal asmara.
    6. Beda, karena seseorang yang mencintai belum tentu sepenuhnya menyayangi. Tapi kalo seseorang yang menyayangi sudah pasti mencintai.
    7. Cinta memang selalu memiliki 2 tujuan, sedih dan bahagia. Tergantung bagaimana cara kita untuk mencintai sesuatu.
    8. Sebuah keadaan dimana "sesuatu" akan terasa ketika dia sudah menghilang. Untuk menyikapinya, jangan terlalu meratapi kehilangan itu. Justru makin memotivasi kita untuk melakukan sesuatu untuk lebih baik yang akhirnya didedikasikan terhadap nya.
    9. Tak ada yang dimiliki manusia secara permanen karena semua itu hanyalah titipan Tuhan. Kita hanya diwajibkan untuk memanfaatkan titipan itu sebijak mungkin.
    10. 100% percaya. Semua makhluk hidup di kolong langit ini pasti mempunyai surga maupun neraka mereka masing-masing.
    11. Pastinya gamau, tapi setan akan menghalalkan segala cara untuk membuat kita semakin jauh dari Tuhan. Tugas kita sebagai hamba-Nya adalah mempertebal iman dan taqwa kita sebagai makhluk ciptaan-Nya.
     

    Tidak ada komentar: