Jumat, 21 Maret 2014

Preview Peserta Piala Dunia 2014 : Meksiko

Perjalanan tim asal Amerika Utara ini juga tak begitu mulus. Sama seperti Kroasia yang menjadi unggulan pada kualifikasi zona Eropa, Meksiko juga merupakan unggulan untuk bisa melenggang mulus ke Brazil. Nyatanya, mereka harus memastikan kelolosan mereka lewat jalur play-off.

Meksiko memang tampil kurang meyakinkan pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Concacaf, terutama setelah mereka menjuarai Piala Emas Concacaf 2011 silam, mereka justru mengalami penurunangrafik permainan. Bahkan mereka hanya sanggup menang 2 dari 10 pertandingan, itupun hanya melawan tim lemah Jamaika dan Panama.

Memang persoalan utama Meksiko selama babak kualifikasi adalah kurang tajamnya striker tim berjuluk El Tricolori tersebut. Faktor tidak menjadi pilihan utama di tim seperti yang dialami striker Manchester United, Javier "Chicharito" Hernandez. Serta mundurnya Carlos Vela dari skuat nasional membuat permainan Meksiko sedikit agak tersendat.

Setelah mengalami 3 kali pergantian pelatih, Miguel Herrera, selaku pelatih terbaru timnas Meksiko, diharapkan mampu mengembalikan permainan Meksiko seperti pada Piala Dunia 2010 ketika mereka mereka mampu mengalahkan mantan juara dunia, Prancis. Berbekal pemain-pemain yang bermain di Eropa dan beberapa pemain muda potensial.

Pada Piala Dunia 2014 nanti, Meksiko akan memulai perjuangannya dari Grup A. Bersama dengan Kroasia, Kamerun, dan sang tuan rumah Brazil.

"Apakah tim sombrero akan memberikan kejutan di Brazil nanti?"


Prediksi starting XI Meksiko : Ochoa, Mier, Reyes, Moreno, Torres Nilo, Giovani, Torrado, Zavala, Guardado, Peralta, Chicharito.


Julukan : El Tricolori
Konfederasi : CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia)
Pelatih : Miguel Herrera (Meksiko)
Caps terbanyak : Claudio Suarez (178 pertandingan)
Top skorer : Jared Borgetti (46 gol)
Kode FIFA : MEX
Peringkat FIFA : 20 (Maret 2014)
Piala Dunia
Penampilan ke : 14 (pertama pada 1930)
Penampilan terakhir : 2010
Prestasi terbaik : Perempatfinal (1970 dan 1986)
Prestasi terakhir : 16 Besar (2010)

Tidak ada komentar: